Sabtu, 13 Oktober 2012

Kesuksesan Paramore

Bisa dibilang, nama Paramore baru mencuat setelah album kedua mereka, Riot! (2007). Album yang menghasilkan hits seperti Misery Business dan Crushcrushcrush ini berhasil mencapai penjualan Platinum di AS dan Gold di Australia, Kanada, New Zealand dan UK! 

Tapi, itu nggak bikin band pengisi soundtrack Twilight (lagu Decode) ini berhenti sampai situ saja. Album ketiga mereka, Brand New Eyes (2009), nggak kalah sukses dari album sebelumnya. Bahkan album yang diproduseri oleh Rob Cavallo ini tercatat sebagai album mereka yang paling tinggi posisinya (nomor 1) di chart berbagai negara, di antaranya UK, Iralndia, Australia dan New Zealand! Di kampung halaman mereka sendiri, AS, selain menjadi juara, album ini meraih Gold pada Januari lalu. 

Kesuksesan ini memang pantas diraih band yang terdiri dari Hayley Williams (vokal, kibord), Josh Farro (gitar lead), Jeremy Davis (bass), Zac Farro (drum) dan Taylor York (gitar ritme) ini. “The only thing we really knew was that we wanted to do a better job than we did on Riot!, which is the same goal we've always had-to do better each time,” tutur Hayley. 

Untuk mencapai tujuan mereka—membuat album yang lebih baik dari album sebelumnya—itu, Hayley, sang front woman, mengakui bahwa ia berusaha keras untuk mengembalikan kekompakan Paramore. Yup, setelah Riot! dirilis, mereka mengumumkan adanya masalah internal di blog mereka. Ditambah dengan banyaknya konser yang dibatalkan, mereka sempat digosipkan akan bubar. Untunglah, konflik itu bukannya memisahkan mereka, malah membuat mereka makin solid. 

Hasilnya, album ketiga ini banyak berisi curhatan mereka, yang kebanyakan emosional. Soalnya, mereka memanfaatkan Brand New Eyes sebagai “sesi terapi” mereka. “I realized how much I needed to say about my role in the band, about our roles in each other’s lives. It’s really a record about friendship and navigating life together and learning that you can’t all go about it the same way,” ungkap Hayley.   

Kini, usaha keras band yang akan menjadi headliner 2010 Honda Civic Tour (mulai 23 Juli 2010) terbayar. Selain prestasi yang disebut di atas, Paramore banyak menyabet penghargaan, termasuk Best International Band dari Shockwaves NME Awards 2010 dan Best Band Rock/Pop dari Digital Room Awards! 
 

0 komentar:

Posting Komentar